Kamis, Januari 24, 2013

Hujan



sinar matahari pun mulai tak kelihatan.


langit gelap mulai berani menampakkan wajah nya.

tampak nya hujan lebat sebentar lagi akan turun.


tidak..

hujan itu sudah turun.

lebat sekali.
saking lebatnya, saya tidak sanggup melihat ke atas.
hanya bisa tertunduk menahan perih nya terpaan air hujan yang sangat lebat itu.
sampai-sampai nyawapun sudah hilang separuh.


pandangan pun mulai ikut tidak jelas.

ada apa di depan sana?

saya tidak tau.
saya tidak dapat melihat nya.


apakah saya harus bergerak ke depan?


atau diam di tempat sambil tertunduk menahan perih
sampai hujan yang lebat ini berhenti?


atau berharap menunggu seseorang datang
membawakan payung kepada saya?

huffftt,


detik pun berlalu.

menit pun berlalu.

jam pun berlalu.
hari pun berlalu.
minggu pun berlalu.
bulan pun juga berlalu.
tapi hujan lebat ini masih saja deras.
perihnya terpaan hujan sudah tak sesakit tadi.
mungkin karena saya sudah terbiasa.

pandangan mata masih saja kabur.
masih tidak jelas ada apa di depan sana.


baiklah,

saya harus bergerak maju ke depan.

saya tidak bisa hanya berdiam diri tertunduk menahan perih nya hujan di sini.
harapan tentang datang nya seseorang pun juga harus saya singkirkan saja.


sekarang,

saya pun mulai berjalan ke depan.

selangkah demi selangkah.

berat memang, tapi saya harus melangkah.
walaupun hujan masih deras.
walaupun pandangan masih saja tidak jelas.


semoga hujan deras ini cepat berhenti.

semoga di depan sana ada persinggahan untuk berteduh dan beristirahat sejenak.


semoga di depan sana saya bisa bertemu seseorang

yang membawa payung dan bisa memintanya

untuk bersedia jalan bersama melewati lebat nya hujan.


semoga..


Tidak ada komentar: